Journalis Competition Astra Honda 2020 Kembali Hadir di Kota Tepian

Journalist Competition Astra Motor Samarinda 2020 kembali digelar. (titi)

Samarinda – Setelah tahun 2019 sukses menggelar Journalist Competition, kini di tahun 2020 Astra kembali hadir di kota Samarinda, dimana kegiatan tersebut terbuka untuk seluruh jurnalis yang ada di kota Tepian.

Dalam kegiatan Gathering bersama jurnalis Samarinda yang di laksanakan di Dunamos Cafe, Jl. Tekukur, Senin (6/7/2020), Corcom Astra Motor Samarinda, Anita menjelaskan beberapa peraturan yang harus lakukan dalan kompetisi tersebut.

Cara kerja kompetisi ini, seluruh peserta dapat mengupload berita yang diliput ke salah satu aplikasi media sosial yang telah ditentukan oleh pihak panitia, yaitu dengan menggunakan aplikasi social media seperti Facebook, Instagram, dan Whatapps.

Untuk aplikasi instagram dan facebook sendiri, para peserta bisa membuat konten apapu yang berkaitan seputar Astra, dan wajib memfollow akun instagram Honda Etam serta memposting unggahan dari Astra minimal sebanyak dua kali sehari. Sedangkan untuk Whatapps, wajib memposting konten atau materi di stroy sebanyak 5 kali dalam sehari.

“Media cetak atau elektronik bisa mengikuti dari rilis atau update terbaru kami,” jelanya Anita, Corcom Astra Motor Samarinda.

Lebih lanjut, dalam penilaian atau pengumpulan poin, setiap aplikasi media sosial yang digunakan memiliki nilai tersendiri.

“Jadi setiap aplikasi itu memiliki poin yang berbeda-besar. Seperti misalnya instagram jika merepost akun dari Honda Etam sehari dua kali sudah mendapatkan 10 poin sedangkan untuk posting konten pribadi mendapat 20 poin,” lanjutya.

Dalam penyelenggaraannya dimulai dari tanggal 6 Juli hingga bulan September 2020, dan setiap bulannya pihak panitia akan memberikan kepada salah satu jurnalist penghargaan seperti Best Journalist of The Mont serta Best of The Best Journalist Grand Prize akhir periode.

“Jadi dari panitia akan menilai setiap konten dan postingan yang diupload para jurnalis nantinya,” tutupnya. (titi)

Editor: (dy)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *