Masuk Relaksasi Tahap Pertama, CFD di Kota Beriman Belum Dapat Izin

Lapangan Merdeka menjadi lokasi CFD di Balikpapan. (snd)

BALIKPAPAN – Satuan Gugus Tugas Covid-19 masih belum memberikan izin untuk kembali membuka kegiatan Car Free Day (CFD), meskipun kota Beriman sudah masuk pada fase relaksasi tahap pertama.

Meski sudah mulai melonggarkan sejumlah kebijakan, Kabagops Polresta Balikpapan Kompol Nur Kholis mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum mengeluarkan izin untuk kembali membuka kegiatan car free day di Lapangan Merdeka.

“Secara resmi belum boleh dibuka,” ucapnya saat ditemui wartawan Kaltimedia.com, Sabtu (4/7/2020).

Walaupun sudah adanya kebijakan pencabutan maklumat Kapolri nomor MAK/2/III/2020, tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dalam pelaksanaan tahapan new normal, Kompol Nur Kholis kembali mengatakan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak guna mencegah adanya kerumunan orang, yang bisa memicu penyebaran Covid-19.

“Imbauan kita untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker masih harus tetap dilakukan,” lanjutnya.

Sementara itu Walikota Balikpapan Rizal Effendi sebelumnya mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih belum mengizinkan kembali untuk membuka kegiatan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka.

Meski belum ada izin resmi, sudah banyak masyarakat yang tetap beraktivitas di kawasan Lapangan Merdeka. Namun hal tersebut tidak masalah, selama protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan tetap dijalankan.

“Semuanya kan boleh sepanjang produk kesehatan tetap dijalankan,” ucapnya.

Pemkot Balikpapan secara resmi belum mengizinkan pelaksanaan CFD, seperti daerah lain, di antaranya DKI Jakarta.

Dirinya pun menghimbaukan kepada masyarakat kita beriman agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah risiko penyebaran virus Corona yang saat ini masih mengancam kesehatan.

“Kalau tidak dijalankan ya nanti ada risiko yang merugikan kita semua,” pungkasnya. (fdy)

Editor: (dy)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *