Disperin Kota Samarinda Berikan Pelatihan Pembuatan Hand Sanitizer

Disperin Kota Samarinda Berikan Pelatihan pembuatan hand sanitizer, (pry)

SAMARINDA – Memasuki hari kedua pembuatan hand sanitizer diikuti oleh puluhan masyarakat, acara yang dimulai pada jam 08.30 ini berlangsung di Dinas Perindustrian (Disperin) kota Samarinda, Selasa (23/6/2020).

Dalam acara tersebut turut hadir, sekretaris prodi D3 Stikes Samarinda, Fitri Handayani sebagai pemateri. Sebelum memulai materi para peserta diminta untuk membuat kelompok terlebih dahulu. Tiap kelompoknya berisikan kurang lebih empat sampai lima orang.

Sebelum dilanjutkan dengan praktek pembuatan hand sanitizer, Fitri Handayani memberikan presentasi cara pembuatannya terlebih dahulu. Setelah beberapa menit memberikan arahan, para warga Kelurahan Teluk Lerong dan Sidodadi langsung praktek.

Segala bentuk perlengkapan telah disediakan, dan masyarakat diberikan beberapa alat praktik kimia mulai dari gelas ukur ukuran 1000, 500, 100 dan 10ml. Kemudian gelas beker berfungsi sebagai mencampurkan cairan.

“Kita akan bekerja dengan alat-alat gelas ini.
Alat gelas ini diusahakan jangan sampai pecah. Ini aman Untuk pencampuran bahan kimia,” ucapnya.

Acara pembuatan hand sanitizer ini akan terus dilakukan secara bergantian di beberapa Kelurahan. Setiap Kelurahan diberi jatah 10 orang untuk mengikuti pelatihan tersebut. (Pry)

Editor : Hairul Anwar

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *