Lepas Atlet Gulat ke Korea Selatan, Ketua KONI Kaltim Ingatkan Tingkatkan Chemistry

Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rusdiansyah Aras, melepas langsung 18 atlet Gulat Benua Etam untuk menjalani program try out ke Korea Selatan, pada Rabu (10/07/2024), di Ruang Rapat Lantai II, KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

SAMARINDA – Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Rusdiansyah Aras, melepas langsung 18 atlet Gulat Benua Etam untuk menjalani program try out ke Korea Selatan, pada Rabu (10/07/2024), di Ruang Rapat Lantai II, KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Try out ke negara berjuluk negeri gingseng tersebut menjadi tempat Gulat Kaltim untuk mengasah kemampuannya, guna mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olagraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumut mendatang.

Pada kesempatannya, Rusdiansyah Aras menyampaikan apresiasi kepada Gulat Kaltim yang sejauh ini sudah menorehkan prestasi serta berkontribusi untuk Kaltim. Bahkan dirinya sangat setuju pegulat ini melaksanakn try out di Korsel.

“Kita latihan di Korsel ini dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas atlet. Saya setuju kalau itu latihan di Korsel karena disana punya kriteria yang baik disiplin dan integritas, karena itu kenapa Shin Tae Yong (STY) mampu merubah sepak bola indonesia menjadi terbaik,” ucap Rusdiansyah Aras, dalam sambutannya.

Selain itu juga KONI akan menjalin kerjasama dengan pemerintah di Korea Selatan agar biaya selama try out ini tidak terlalu terbebani dengan biaya yang cukup tinggi.

“Kami juga dari KONI memikirkan bagaimana kerjasama ini bisa tercipta ‘goverman to goverman’ antara provinsi Kaltim dan provinsi di Korsel. Sehingga kita bisa membawa semua atlet kita dengan biaya yang murah kalau saat ini kan kita melalui federasi dan kita pergi melalui travel dengan teman-teman disana biayanya agak mahal,” katanya.

Karena gulat merupakan sebuah tim dalam persiapan menghadapi PON, maka Rusdiansyah berpesan kepada Atlet, pelatih dan manager untuk meningkatkan kemistri dan terus solid.

“Maka saya mengajak mari kita saling menguatkan, melengkapi dan jangan saling menyalahkan karena kita satu ke satuan tim work gulat menuju Korsel dan kembali memberikan yang terbaik untuk Kaltim,” ujar Rusdiansyah.

Dirinya pun mengharapkan kondisi pegulat Kaltim ini selamat sampai tujuan hingga kembali ke Kota Tepian dalam keadaan sehat dan siap bertanding dalam arena PON edisi ke-21.

“Mudah-mudahan kalian disana bisa menjaga kesehatan, kekuatan sehingga pulang nanti bisa mencapai prestasi yang maksimal di PON Aceh-Sumut,” ucapnya. (Dy)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *