Pelatihan Pengendalian Massa Guna Pengamanan Pilkada di Kota Balikpapan

Satuan Personel Samapta menggelar pelatihan kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas) yang dipimpin oleh Wakasat Samapta, AKP Lesmono, di halaman Mako Polresta Balikpapan.

BALIKPAPAN – Senin (8/7/2024), Satuan Personel Samapta menggelar pelatihan kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas) yang dipimpin oleh Wakasat Samapta, AKP Lesmono, di halaman Mako Polresta Balikpapan. Diketahui pelatihan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pilkada 2024 di Kota Balikpapan.

Jajaran Satuan Polresta Balikpapan menggelar berbagai pelatihan fungsi teknis kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di wilayah hukum Polresta Balikpapan.

Polresta Balikpapan sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif selama masa menjelang, saat pelaksanaan, maupun pasca Pilkada.

Sinergi dengan berbagai stakeholder terkait juga dilakukan untuk mewujudkan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Kota Balikpapan yang dikenal sebagai Kota Beriman.

Kasi Humas Polresta Balikpapan, IPDA Sangidun, menyatakan bahwa pelatihan teknis kepolisian ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan serta meningkatkan kekompakan dalam penanganan gangguan Kamtibmas di lapangan.

“Pelatihan ini juga untuk menambah kekompakan dalam ikatan regu dan kelompok dalam penanganan gangguan Kamtibmas di lapangan,” ucap IPDA Sangidun.

Selama pelatihan kemampuan personel untuk menghadapi pengamanan tahapan Pilkada di Kota Balikpapan, kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. (Pcm)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *