Usai Rapid Test, Diketahui Bayi Berusia 10 Bulan di Sangatta Terpapar Virus Corona

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Andi M Ishak melalui teleconfrence pada Selasa (14/4/2020)

SAMARINDA – Kabar mengejutkan datang dari bayi perempuan berusia sepuluh bulan di Kalimantan Timur. Pasalnya, bayi tersebut positif terpapar virus corona atau covid-19, hal tersebut diketahui dari hasil rapid test yang dilakukan pertama kali.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Andi M Ishak melalui teleconfrence pada Selasa (14/4/2020) 17.45 Wita mengatakan bayi tersebut berasal dari Kota Sangatta, dan diketahui terkontak dengan salah satu peserta PDP dari cluster Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.

“Bayi kontak erat dengan PDP peserta dari cluster Ijtima Ulama Gowa yang telah ditetapkan oleh Rumah Sakit Kudungga Sangatta,” katanya.

Andi juga menyampaikan kepada awak media, kini bayi tersebut bersama ibunya menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Kudungga Sangatta.

“Bayi tersebut dinyatakan positif dari hasil rapid test dan masih menunggu hasil uji swab dari BBLK Surabaya,” jelasnya.

Saat ini Dinkes Kaltim masih mencari tahu lebih lanjut antara hubungan bayi 10 bulan dengan PDP peserta Ijtima Ulama tersebut. (titi)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *