Pemkot, TNI, dan Polri Semprot Desinfektan di Kecamatan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang

Proses penyemprotan desinfektan. (Foto : Fany Dwi / Pemkot Samarinda)

SAMARINDA – TNI, Polri dan Pemkot Samarinda melakukan aksi bersama penyemprotan desinfektan ke sejumlah titik lokasi di Kota Tepian sejak Kamis (26/03/2020) lalu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di Kota Tepian, Samarinda.

Pemkot yang dieksekusi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah melakukan penyemprotan di sebagian ruas jalan. Dalam aksi hari ketiga ini, petugas melakukan penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum dan beberapa titik yang berpotensi menjadi titik perkumpulan, diantaranya kawasan yang berada di Kecamatan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang.

“Hari ini terakhir rangkaian penyemprotan yang dilakukan sejak tanggal 26 Maret lalu. Titik terakhir di kawasan Kecamatan Samarinda Ilir dan Sungai Pinang,” ungkap Plt BPBD Samarinda, Hendra AH, Sabtu (28/03/2020).

Penyemprotan hari terakhir ini di mulai sejak pukul 08.00 Wita. Bekerjsama dengan personil kepolisian, tentara, Damkar dan Dishub untuk melakukan proses penyemprotan. Selain penyemprotan, mereka juga sembari mengimbau warga agar menjaga kebersihan.

“Yang jelas masyarakat jangan panik dan tetap tenang. Terpenting lagi mentaati arahan Pemerintah untuk sementara waktu berdiam diri di rumah,” serunya. (rcd)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *