Tidak Lolos Tahap Pendaftaran Pilkada, Ini Hasil Rapat Pleno Perbaikan Dukungan Parawansa-Markus

Suasana rapat pleno KPU Samarinda. (pry)

Samarinda – Perbaikan jumlah dukungan Bapaslon Parawansa Assoniwora – Markus Tarruk yang digelar dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan, Jumat (21/8/2020) kini telah menemukan hasil kesimpulan terkait masa depan paslon perseorangan tersebut untuk mendaftar sebagai calon di Pilkada Samarinda.

Hasil dukungan Parawansa dan Markus Tarruk Allo ini dinyatakan memenuhi ketentuan jumlah pendukung yang ditetapkan oleh KPU, karena dukungan bapaslon perseorangan untuk dapat mendaftar sebagai calon membutuhkan 43.977 dukungan warga Samarinda.

Sedangkan dari hasil dukungan perbaikan pasangan tersebut muncul di angka 22.685. Angka tersebut bertambah 327 orang yang sebelumnya hanya 22.358 orang.

“Pasangan bapak Parawansa dan Markus Tarruk Allo tidak bisa mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon. Karena jumlah dukungan verifikasi faktual maupun perbaikan kita jumlahkan hasilnya 22.685,” ucap Firman Hidayat, Ketua KPU Samarinda.

Sementara itu liaison officer (LO) Seprianus Liaran sudah menerima hasil form BA 7 KWK sebagai bukti hasil verifikasi faktual yang telah dilakukan. Pihaknya pun menerima hal tersebut jika tidak dapat lolos dalam hasil verifikasi faktual ini. (pry)

Editor: (dy)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *