Kapolsek Kaliorang Sambangi Rumah Ibadah, Ingatkan Jaga Tali Persaudaraan dan Ketertiban Umum

Kapolsek Kaliorang Sambangi Rumah Ibadah, Ingatkan Jaga Tali Persaudaraan dan Ketertiban Umum. (Ricardo)

KUTAI TIMUR – Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) Kaliorang, AKP Rihard Nixon bersama jajaranya membagikan sembako berupa beras, minyak goreng, telor dan mie instan yang diserahkan langsung kepada perwakilan Pastor di Gereja Paroki Santo Paulus, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur. Hal tersebut merupakan kegiatan pembinaan tempat ibadah bagi semua lintas agama, sebagai bentuk peduli kemanusiaan dan menjaga toleransi antar sesama umat beragam.

“Tidak hanya disini saja, kemarin pun kita laksanakan di Pondok Pesantren yang di kelola oleh Ustadz Nurhadi dan ke Pura, hari ini kita ke Gereja Katholik, setelah itu kita akan ke Gereja Protestan untuk membagikan sembako,” kata AKP Rihard Nixon kepada Kaltimedia.com, saat ditemui di Jalan Jati II, Bumi Etam Sp 1 Kaubun, Minggu (2/8/2020).

Tambahnya, kegiatan tersebut sebenarnya tidak hanya fokus simbolik sembako semata, namun juga untuk membangun komunikasi yang lebih erat dan semangat kebersamaan agar semua pemimpin agama bisa terus mengajarkan kondusifitas dan mencegah intoleransi.

“Jadi kita menggalang kebersamaan untuk kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi antar sesama manusia,” jelasnya.

Dikesempatan itu juga AKP Rihard Nixon mengatakan berdasarkan dari keluhan masyarakat, baik kasus narkoba dan penggunaan knalpot racing untuk kendaraan bermotor di wilayahnya, menghimbau agar adanya kesadaran diri dari masyarakat luas untuk menjaga ketertiban umum. Ia pun menegaskan akan menindak siapa saja yang melanggar dan tidak menjaga ketertiban umum.

“Sebelum adanya penindakan, harus segera berhenti, baik penyalahgunaan narkoba, kemudian kendaraan berknalpot racing. Tidak perlu tunggu sampai dirazia dahulu baru ganti, karena sudah banyak keluhan-keluhan yang di masyarakat mengenai knalpot racing ini, bukan hanya di Kaubun saja tapi juga di Kaliorang, nanti kita akan melakukan razia,” serunya. (rcd)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *