Tim Gugus Tugas Covid-19 Samarinda Keliling dan Bagikan Masker Kepada Peziarah

Tim Gugus Tugas Covid-19 Samarinda saat menghimbau para peziarah di TPU Muslimin untuk mengenakan masker. (titi)

SAMARINDA – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Samarinda membagikan masker kepada masyarakat yang sedang berziarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin, jalan Abul Hasan, Kelurahan Pasar Pagi, Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (22/4/2020). Upaya tersebut merupakan giat dari Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 untuk terus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Samarinda.

Pembagian masker secara gratis ini merupakan suatu bentuk kepedulian kepada masyarakat atas adanya pandemi COVID-19 dan dipimpin langsung oleh Plt Kepala BPBD Kota Samarinda beserta Babinsa, Polisi, dan Satpol PP Kota Samarinda.

“Pertama kita menghimbau keras kepada masyarakat, yang mengunjungi makamatau berziarah harus menggunakan masker dan jaga jarak,” ujar Plt Kepala BPBD Kota Samarinda, Hendra.

Selain itu timnya juga menghimbau kepada pengurus makam untuk menegur kepada masyarakat yang berziarah tanpa mengenakan masker.

“Jika tidak membawa masker lebih bagus tidak boleh masuk ke dalam makam,” tegasnya.

Tambahnya, kegiatan pembagian masker ini tidak hanya berada di TPU Muslimin saja, namun berpindah tempat ke pemakaman besar lainnya.

“Tim ini bergerak tidak hanya di makam saja, setiap malam, kapan saja dimana, ada orang yang kumpul-kumpul tetap kita lakukan pembinaan dan bubarkan,” tambahnya. (titi)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *