Kloter 5 Jemaah Haji Asal Provinsi Sulut Tiba di Emberkasi Balikpapan, Bakal Dipulangkan 2 Trip

Kloter 5 jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang terdiri Kota Manado, Sangihe, Minahasa dan Tomohon, dengan membawa sebanyak 323 orang, telah pulang dari Arab Saudi dalam perjalanan ibadah hajinya, pada Senin (01/07/2024) pagi, pukul 06.35 Wita, di Bandara Sepinggan Balikpapan.

BALIKPAPAN – Kloter 5 jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang terdiri Kota Manado, Sangihe, Minahasa dan Tomohon, dengan membawa sebanyak 323 orang, telah pulang dari Arab Saudi dalam perjalanan ibadah hajinya, pada Senin (01/07/2024) pagi, pukul 06.35 Wita, di Bandara Sepinggan Balikpapan.

Kloter tersebut nantinya akan dipulangkan dalam 2 trip seperti kloter 4, yakni trip pertama akan berangkat jam 2 subuh dan trip kedua jam 5 subuh, 2 Juli 2024.

Dari 5 kloter yang sudah kembali ke Tanah Air ini, Kepala Bidang Penerimaan dan Keberangkatan PPIH Embarkasi Balikpapan, Noormansyah menerangkan tidak ada kendala apapun yang dihadapi para jemaah haji, meski beberapa waktu lalu sempat adanya keterlambatan penerbangan yang selisih 1 sampai 2 jam saja.

“Sementara ini alhamdulillah tidak ada masalah. Kita tanyakan juga kepada jemaah dan mereka menyebut pelayanan dari pemerintah, dari embarkasi sampai ke Arab Saudi dan kembali ke Tanah Air itu bagus saja,” ucap Noormansyah.

Menurutnya dengan adanya pelayanan yang baik dari pemrintah melalui PPIH Embarkasi, membuat semua masalah tidak terjadi. Sehingga kenyamanan dan kemanana jemaah haji Indonesia ini sangat dijamin untuk dijaga dengan baik.

“Kalau dari ratusan ribu orang itu jika ada 1 atau 2 orang saja yang mengalami masalah itu wajar-wajar saja. Artinya secara umum alhamdulillah pelayanan pemerintah berjalan lancar dan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Setelah sukses memulangkan 5 kloter, PPIH Embarkasi Balikpapan akan kembali bersiap menyambut kedatangan kloter 6 asal Sulut dan Kaltim, yang rencananya akan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pada Selasa (02/07/2024), pukul 16.00 Wita. (Dy)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *