Meski Ditengah Bencana Covid-19, Warga Kaubun Tetap Bersyukur Telah Melaksanakan Pemotongan Qurban

Masyarakat Kaubun lakukan penyembelihan hewan qurban. (rcd)

Kutai Timur – Perayaan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah berjalan dengan baik ditengah Pandemi Covid-19, warga Kaubun tetap melakukan pemotongan hewan qurban, Jum’at (31/7/2020), di Masjid Darul Ulum, Jl. Poros Bumi Etam, Kutim.

“Alhamdulillah kita tetap patut untuk mensyukuri telah melaksanakan perayaan hari raya Idul Adha tahun ini berjalan dengan baik walaupun berbeda dengan tahun sebelumnya sangat meriah, tahun ini kita harus mencuri-curi waktu, terimakasih juga untuk pemerintah yang telah memberikan kelonggaran aktivitas dengan adanya New Normal seperti saat ini,” ucap ketua Pengurus Masjid, Muhammad Farhan kepada Kaltimedia.com.

Kegiatan tersebut dilangsungkan pada pagi hari hingga siang, dan dilanjutkan shalat Jum’at, setelah itu dilakukan penyembelihan hewan qurban sampai sore hari. Dalam pelaksanaan itu, banyak jema’ah yang berpartisipasi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dari ketetapan pemerintah yang berlaku.

“Alhamdulillah untuk tahun ini ada sebanyak empat ekor hewan yang di Qurban kan diantaranya dua ekor sapi dan dua ekor kambing, nantinya kita akan membagikan ke warga-warga,” tuturnya.

Farhan berharap, dalam situasi dan kondisi ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini, seluruh umat manusia yang terdampak diberikan kesabaran, serta senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan

“Semoga iman kita tetap dikuatkan dan tetap bersabar di situasi seperti sekarang,”ungkapnya. (rcd)

Editor: (dy)

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *